Kamis, 25 April 2013

Melatih Kucing Agar Mengenali Namanya

Sebagian besar pemilik kucing pasti memberikan nama kepada kucing kesayangannya. Namun tak jarang kucing kesayangannya cuek saat dipanggil namanya. Berikut ini adalah beberapa tips agar kucing kesayangan anda merespon saat dipanggil namanya. Semoga bermanfaat! 

  1. Sering-seringlah mengajaknya bermain.
    Kebanyakan kucing suka bermain. Saat anda sedang bermain dengan kucing anda, selalu panggil kucing anda dengan namanya. Dan apabila kucing anda sudah mulai merspon, berikan pujian, misalkan dengan mengelusnya dengan lembut. Dengan ini, sudah membantu kucing anda untuk mengingat namanya.
  2. Jadwalkan pemberian makan.
    Hal ini sepertinya sepele tapi menurut saya ini sangat penting untuk membuat anda lebih dekat dengan kucing kesayangan anda. Misalkan setiap anda akan memberikannya makan, selalu panggil dengan namanya.
  3. Ajak berkomunikasi.
    Ibarat anda sedang berkomunikasi dengan seorang balita. Kucingpun juga harus sering diajak berkomunikasi. Selalu selipkan namanya disaat anda mencoba berkomunikasi dengan kucing anda. Karena kucing juga mempunyai daya ingat untuk mengingat suara anda.
Catatan:
  • Lebih baik mulailah rutinitas diatas mulai dari usia muda. 
  • Jangan pernah mengganti-ganti nama panggilan untuk kucing anda. 
  • Jangan pernah membentak kucing anda.
  • Bersabarlah, karena melatih hewan tidak semudah melatih manusia.

0 komentar :

Posting Komentar